Mesaj Gönder × +
Adınız

Mail Adresiniz*

Mesajınız*


Agar- agar Gulung

Ketika melihat agar- agar kecil yang digulung, rasa keingin tahuanku timbul. Aku pun membuka lagi resep lama peninggalan ibuku. Memang agar- agar gulung adalah kueh lama orang Melayu yang kerap dihidangkan pada hari Raya.
Mula- mula buat, aku sempat gagal, karena kekentalan dan ketebalan menuangnya tidak setipis aku buat sekarang. Ketika digulung, maka akan patah kalau terlalu tebal.
Agar- agar yang gagal aku masak ulang dan coba lagi dengan agak mengental dan dibut lpisan yan tipis. Hasilnya aku berhasil membuatnya.

Bahan- bahannya:


  1. 150 ml air
  2. 200 gram gula pasir
  3. 7 gram agar- agar
  4. Gula halus secukupnya
  5. 2 sudu makan air sirup (rasa mengikut selera)


Cara Membuat:


  • Masak agar- agar dengan air sampai agak mengental
  • Siapkan loyang
  • Masukkan agar- agar yang sudah masak ke dalam loyang dengan lapisan yang tipis
  • Biarkan sejuk
  • Kalau sudah sejuk, ayak gula halus diatasnya.
  • Gulung dengan berhati- hati agar tidak pecah.

Selamat mencoba.
 
Evli bir erkegim eşimle yasıyamadıklarımı yaşamak istiyen bir sevgili, partner ariyorum. Sakso Cektirmek Genç Turbanli hatunlar hosuma gitse de keyifle sakso cektirecegim bir partner ariyorum.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

0 Response to "Agar- agar Gulung"

Yorum Gönder

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel