Mesaj Gönder × +
Adınız

Mail Adresiniz*

Mesajınız*


Strategi Meningkatkan Penjualan dengan WhatsApp Marketing


strategi untuk meningkatkan penjualan dengan menggunakan whatsapp marketing


Pelajari bagaimana strategi untuk meningkatkan penjualan dengan menggunakan whatsapp marketing. Peran sosial media memang sangat menguntungkan apabila digunakan untuk pemasaran. Saat ini, social media marketing memang cukup efektif membantu strategi pemasaran untuk sebuah bisnis atau perusahaan. 

Namun yang harus menjadi perhatian, setiap media sosial memiliki karakteristiknya masing-masing. Untuk itu, apabila Anda ingin melakukan pemasaran melalui media sosial sebaiknya Anda menyusun strategi yang disesuaikan dengan karakteristik tiap media sosial terlebih dahulu. Termasuk ketika Anda akan melakukan WhatsApp marketing.

Peran WhatsApp untuk Pemasaran Bisnis


Salah satu alasan menggunakan WhatsApp sebagai alat pemasaran adalah bahwa banyak pelanggan Anda yang mungkin sudah menggunakannya. Buktinya ada lebih dari 50 miliar pesan dikirimkan melalui WhatsApp setiap harinya.
Namun WhatsApp tidak menjual ruang iklan, sehingga Anda harus inovatif dalam melakukan pendekatan pemasaran. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengembangkan strategi khusus untuk WhatsApp marketing.

Peran WhatsApp Marketing dalam Membantu Kegiatan Bisnis:

  • Improvisasi sistem pengiriman. Para pelanggan dapat didorong untuk berbagi lokasi mereka melalui WhatsApp. Dengan mendapatkan koordinat yang tepat dari lokasi pengiriman, maka dapat membantu perusahaan Anda dalam melakukan pengiriman lebih cepat dengan memilih rute terpendek untuk mengoptimalkan biaya operasional.
  • Lebih dekat dengan para customer. Dengan WhatsApp chat yang mudah digunakan, para pebisnis dapat menjangkau pelanggan lebih cepat dengan cara yang efisien.
  • Membuat grup untuk mendorong pemasaran lebih mudah. WhatsApp memungkinkan para penggunanya untuk membentuk sebuah kelompok yang beranggotakan hingga 100 orang. Anda dapat memanfaatkan hal tersebut untuk tetap terhubung dengan basis pelanggan, hal ini dapat mendorong pemasaran. 

 

Tips Menjalankan Whatsapp Marketing

Agar kegiatan pemasaran di WhatsApp dapat berjalan dengan lancar, perhatikan hal-hal berikut ini:

1. Mengumpulkan kontak calon pelanggan sebanyak-banyaknya


Anda bisa mendapatkan kontak calon pelanggan melalui pameran, atau media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lainnya. Ketika Anda menggelar pameran, jangan sampai Anda tidak mengumpulkan kontak dari calon pelanggan Anda.

Anda dapat mengumpulkan nomor pelanggan dengan cara memberikan promo bersyarat, yaitu calon pelanggan harus mengisi data identitas diri. Meskipun belum terjadi pembelian saat Anda menggelar pameran, maka paling tidak Anda sudah memiliki nomor WhatsApp mereka untuk di-follow up.

2. Meminta calon pelanggan untuk menyimpan nomor WhatsApp Anda


Setelah Anda mendapatkan nomor WhatsApp calon pelanggan Anda, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah meminta calon pelanggan Anda untuk menyimpan nomor Whatsapp Anda. Tujuannya adalah agar Anda dapat melakukan broadcast ke mereka. 
Karena jika mereka tidak menyimpan nomor Anda, maka broadcast Anda tidak akan bisa masuk ke WhatsApp mereka.

3. Broadcast menarik kepada calon pelanggan secara berkala


Untuk membangun engagement dan mengkonversi calon pelanggan agar mau melakukan pembelian produk, memberikan penawaran yang menarik melalui broadcast saja tidak cukup. Oleh karena itu, sebaiknya Anda belajar tentang teknik hypnoselling, hypno-writing, dan copywriting yang baik.
Anda harus membangun engagement terlebih dahulu dengan mereka, dengan cara berkomunikasi yang baik.

4. Membuat grup khusus untuk reseller


Bentuk grup untuk reseller penjualan produk Anda. Tugas Anda adalah membina mereka di dalam grup tersebut supaya mereka lebih bisa mahir dalam membantu Anda menjualkan produk-produk Anda. Reseller tersebut bisa Anda dapatkan dari database kontak Anda. Dari sekian banyak pelanggan, pasti ada yang ingin bergabung untuk menjadi reseller.

Kemudian masukkan mereka ke dalam grup khusus lalu  bina mereka di dalam grup tersebut. Fokuskan pada pengembangan kemampuan mereka dalam menjual produk. Sehingga selain penjualan dan penghasilan mereka meningkat, bisnis Anda juga akan terbantu berkembang dengan sendirinya.
Penggunaan media sosial, termasuk WhatsApp dapat mendorong peningkatan penjualan. Selain dengan melakukan pemasaran, mengembangkan bisnis juga harus didukung dengan pengelolaan keuangan yang baik.

Ternyata keren sekali kan manfaat penggunaan whatsapp marketing untuk mengoptimalkan bisnis Anda. Nah sekian dulu deh artikel seputar bisnisnya dengan judul strategi untuk meningkatkan penjualan dengan menggunakan whatsapp marketing. Semoga bisa memberikan wawasan dan pengetahuan buat Anda yang sedang membutuhkan formula terkait whatsapp marketing masa kini.
Evli bir erkegim eşimle yasıyamadıklarımı yaşamak istiyen bir sevgili, partner ariyorum. Sakso Cektirmek Genç Turbanli hatunlar hosuma gitse de keyifle sakso cektirecegim bir partner ariyorum.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

0 Response to "Strategi Meningkatkan Penjualan dengan WhatsApp Marketing"

Yorum Gönder

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel