Mesaj Gönder × +
Adınız

Mail Adresiniz*

Mesajınız*


Google Doodle Memperingati Hari Ayah Nasional 12 November

Google doodle pun memperingati Hari Ayah Nasional pada 12 november 2019

Google doodle pun memperingati Hari Ayah Nasional pada 12 november 2019 loh. Kalian sudah tahu belum ketika membuka laman Google.com, pagi hari ini tampak ilustrasi seekor burung besar yang sedang memberikan makanan untuk anak-anaknya. Doodle tersebut diperuntukan untuk memperingati Hari Ayah Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November 2019. Doodle Hari Ayah Nasional tersebut jika diklik akan menampilkan animasi sang ayah burung yang dikelilingi enam anaknya dalam beragam warna khas logo Google. 

Ada tiga mode yang bisa dipilih, masing-masing menampilkan keakraban sang ayah dan anak-anaknya. Hari Ayah Nasional mulai dideklarasikan di Solo pada tahun 2006 silam pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Dihimpun dari situs sahabatkeluarga.kemendikbud.go.id, peringatan Hari Ayah di Indonesia sendiri diprakarsai oleh paguyuban Satu Hati, lintas agama dan budaya yang bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). 

Ide ini pun tercetus secara mendadak setelah PPIP mengadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ibu tahun 2014 lalu. "Kapan diadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ayah? Kapan Peringatan Hari Ayah?" tanya seorang peserta secara mengejutkan. Dari situlah PPIP mulai mencari tahu kapan harus memperingati Hari Ayah Nasional hingga melakukan audiensi ke DPRD Kota Surakarta. Setelah melalui kajian dan proses yang cukup panjang, PPIP mendeklarasikan 12 November sebagai Hari Ayah di Indonesia. 

Dunia Deklarasi serupa juga diadakan di Maumere, Flores, NTT. Dalam deklarasi tersebut mereka meluncurkan buku bertajuk Kenangan untuk Ayah berisi 100 surat anak Nusantara yang diseleksi dari Sayembara Menulis Surat untuk Ayah. Buku itu pun dikirimkan kepada Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono serta bupati di empat penjuru Indonesia, yakni Sabang, Merauke, Sangir Talaud, dan Pulau Rote. Sejak itulah, peringatan Hari Ayah Nasional ditetapkan. 

Sebagaimana Ibu, Ayah juga berperan penting dalam keluarga. Ia tak sekadar nahkoda rumah tangga, namun juga bertanggung jawab sebagai pencari nafkah utama, pelindung, dan yang paling penting memberikan kasih sayangnya ke keluarga. 

Deklarasi Hari Ayah Nasional Menurut Kementrian Pendidikan


Menurut Kementerian Pendidikan, Hari Ayah Nasional pertama kali dideklarasikan di Solo, Jawa Tengah pada 2006 dan kemudian ditetapkan untuk dirayakan setiap tanggal 12 November.

Hari Ayah Nasional lahir atas prakarsa paguyuban Satu Hati, lintas agama dan budaya yang bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Uniknya perayaan itu terpantik saat PPIP menggelar sayembara menulis surat di tengah peringatan Hari Ibu di Solo.

Ketika itu salah satu peserta mengajukan pertanyaan yang menggelitik, "Kapan diadakan sayembara menulis surat untuk Ayah?"

PPIP lalu berusaha mencari informasi tentang hari ayah, hingga audiensi ke DPRD kota Surakarta. Mereka menanyakan kapan Hari Ayah di Indonesia dan jika belum ada, bolehkan seseorang atau lembaga menetapkan satu hari yang dijadikan sebagai Hari Ayah Nasional.

Berangkat dari sana, PPIP melalui kajian yang cukup panjang, menggelar deklarasi dan menetapkan tanggal 12 November sebagai Peringatan Hari Ayah Nasional.

Di hari dan jam yang sama, deklarasi Hari Ayah juga dilakukan di Maumere, Flores, NTT. Dalam deklarasi itu juga diluncurkan buku Kenangan untuk Ayah yang berisi 100 surat anak Nusantara yang diseleksi dari Sayembara Menulis Surat untuk Ayah.

Keren yaa sampai-sampai Google doodle pun memperingati Hari Ayah Nasional pada 12 november 2019.  Nah kita sebagai anak harus bisa terus berbakti dan toat kepada kedua orang tua ya. Jangan sampai semua jasa kedua orang tua kita yang telah membesarkan sampai saat ini kita balas dengan hal yang tidak diinginkan.

Selamat Hari Ayah Nasional untuk seluruh Ayah di Indonesia buat temen temen di seluruh Indonesia :-D

Referensi artikel suara
Evli bir erkegim eşimle yasıyamadıklarımı yaşamak istiyen bir sevgili, partner ariyorum. Sakso Cektirmek Genç Turbanli hatunlar hosuma gitse de keyifle sakso cektirecegim bir partner ariyorum.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

0 Response to "Google Doodle Memperingati Hari Ayah Nasional 12 November"

Yorum Gönder

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel